KEYAKINAN DAN KEAJAIBAN

8:36 AM Unknown 0 Comments



          Mengapa keyakinan dan keajaiban yang menjadi tema artikel ini ?  jawabannya karena keyakinan yang kuat akan menimbulkan keajaiban. Apakah benar keajaiban akan terjadi disebabkan keyakinan seseorang yang teramat teguh dan kuat ? jawabannya adalah sangat benar. Memang tidak semua orang sadar telah mengalami keajaiban yang disebabkan keyakinan yang kuat. Namun orang-orang yang peka terhadap suatu hal yang mustahil, umumnya seringkali menyadari bahwa banyak keajaiban yang terjadi disebabkan keyakinan yang kuat.
          Keyakinan sendiri merupakan suatu kondisi pikiran yang dihasilkan dari sugesti nurani manusia.  Adapula yang mengartikan bahwa keyakinan adalah usaha untuk memposisikan diri agar yakin terhadap suatu hal. Namun pengertian pertamalah yang sangat mendekati kebenaran tentang definisi keyakinan. Dengan sugesti yang dihasilkan oleh keyakinan akan timbul suatu kekuatan, kehidupan, ataupun tindakan pada pikiran manusia. Intinya adalah keyakinan adalah sugesti yang dapat merealisasikan semua keinginan manusia.
          Keajaiban sendiri adalah suatu hal yang terjadi di luar akal manusia. Ada pula yang mengartikan keajaiban adalah mimpi atau harapan mustahil yang menjadi kenyataan. Keajaiban muncul tidak setiap saat. Kejaiban juga berbeda dengan kebetulan atau keberuntungan. Kejaiban adalah berkat campur tangan sang Maha Pencipta. Tidak semua orang percaya terhadap keajaiban, sebaliknya banyak orang yang mempercayai keberuntungan. Kejaiban datang dari keyakinan yang kuat terhadap suatu hal yang diyakini.
          Dari dua pengertian tentang keyakinan dan keajaiban diatas dapat ditarik persamaan yang linier yakni realisasi atau kenyataan. Keyakinan kuat menghasilkan kenyataan, sedangkan keajaiban adalah kenyataan yang  terjadi karena keyakinan. Maka tidak diragukan lagi kejaiban pasti datang jika keyakinan kuat tertanam secara mendalam di lubuk hati seseorang. Banyak orang membuktikan bahwa keyakinan mereka tentang suatu hal mendatangkan kejaiban yang tidak mereka sangka sebelumnya.
          Pada artikel ini akan dikisahkan sedikit tentang keajaiban yang saya peroleh karena keyakinan kuat terhadap tuhan. Saya adalah seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di kota Malang yang menyambi menjadi tenaga sukarelawan di sebuah sekolah dasar negeri yang tentunya juga di kota malang. Dengan pendapatan sebesar 250 ribu setiap bulan dan ditambah insentif sebesar 200 ribu sepertinya suatu hal yang mustahil jika setiap 6 bulan saya harus mengeluarkan uang sebesar 1.050 ribu untuk membiayai perkuliahan. Makan satu bulan saja menghabiskan uang sebesar 300 ribu, BBM untuk sepeda motor butut saya sekitar 60 rb perbulan, oli 25 ribu, bayar listrik dan air sekitar 100 ribu,  kebutuhan foto kopi dan beli buku setiap bulannya sekitar 50 ribu, sehingga total pengeluaran setiap bulannya 535 ribu. Dibandingkan dengan pemasukan yang hanya 450 tentunya secara logika saya tidak akan mampu menabung untuk membayar biaya kuliah.
          Jangankan menabung,  untuk jalan-jalan sebentar saja saya akan berpikir 100 kali, bagaimana dengan bensin, bagaimana jika saya tertarik untuk membeli sesuatu dan sebagainya. Butuh suatu keajaiban jika saya bisa hidup cukup dengan mengandalkan penghasilan sekecil itu, namun keajaiban itulah yang selama ini saya alami dan rasakan.  Ketika tiba batas waktu pembayaran kuliah, suatu hal yang mustahil terjadi entah siapa orang yang sangat baik mengirimkan biaya kuliah saya melalui rekening bank untuk melunasinya. Ketika ada acara tasyakuran di rumah yang membutuhkan biaya, tiba-tiba ada saja orang yang membutuhkan bantuan saya untuk sekedar mengoprek komputer atau membersihkan virus yang kemudian memberikan saya upah yang lumayan. Dan banyak lagi kejadian yang tidak masuk akal yang sering saya alami.
          Saya yakin ini adalah berkat keyakinan saya terhadap Tuhan yang Maha Kuasa, yang saya yakini selalu ada ketika senang maupun susah, ketika saya membutuhkan keajaiban untuk melanjutkan kehidupan, ketika saya membutuhkan sekedar penyejuk untuk keringnya rohani saya. Dan tidak dapat dipungkiri lagi keyakinan yang kuat akan menimbulkan suatu keajaiban yang tentunya mustahil bagi kebanyakan orang. Keyakinan saya mengatakan bahwa semua kejaiban yang saya alami ini bukanlah suatu kebetulan. Semua telah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Dia yang menciptakan saya dimuka bumi ini, tentunya Dia pula yang akan memenuhi segala kebutuhan saya untuk tetap eksis di dunia.
 

You Might Also Like

0 komentar:

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

Teknologi,sastra, religius,tips trik